Senin, 09 April 2012

Apa Rahasia Irit dan Bertenaga Yamaha Soul GT?

copy from Advertorial - detikNews Minggu, 08/04/2012 18:20 WIB Jakarta
Terobosan yang dilakukan Yamaha dalam motor matik terbarunya, Soul GT bukan hanya pada tampilannya. Seiring dengan desain lekuk bodi yang macho, mesin Soul GT pun bertenaga namun tetap irit. Dibanding Mio Soul, konsumsi bahan bakar Soul GT lebih irit 30%.
 Apa rahasianya? Muhammad Abidin, GM Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memaparkan selengkapnya dalam konferensi pers peluncuran Soul GT kemarin (7/4/2012). Bertenaga Mesin baru sistem injeksi, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YM JET-FI) lebih responsif. Belt-nya dibuat lebih pendek, 15 mm dan jumlah katupnya ditambah dari 24 menjadi 26. Sudutnya juga diubah untuk menghasilkan tenaga maksimum merata di putaran rendah hingga menengah. Apalagi di perkotaan padat seperti Jakarta, kecepatan maksimum yang biasa dipakai ada di kisaran 30-50 km/jam saja. Akselerasi diutamakan, daripada kecepatan.
 Irit Advanced Low Friction Technology yang diterapkan YM JET-FI membuat mesin tidak cepat panas. Fuel pump dibuat lebih kecil, hingga 65% lebih kecil dari ukuran umum. Menjadi fuel pump ini pump terkecil yang pernah diciptakan di industri otomotif. Fuel pump kecil membuat kapasitas tangki lebih besar. Fuel pump menggunakan IC, sehingga konsumsi listrik kecil. Tidak ada proses gesekan yang membuat boros konsumsi bahan bakar. Suara mesin pun halus.
Yamaha berani memberikan garansi lima tahun untuk forged piston dan diasil silinder karena piston clearance-nya bagus. Sementara, untuk garansi mesin tiga tahun/36.000 km (sesuai ketentuan). After Sales Service Berkualitas Yamaha sebagai pionir dan market leader tentu punya pengalaman lebih banyak dalam hal pelayanan purnajual. Yamaha ingin iritnya Soul GT tahan lama. Tentunya, dibantu oleh perawatan berkesinambungan, teknologi FI dan after sales service berkualitas.
Servis motor Yamaha mudah dan murah. Spare part dijual terpisah, per modul. Servis pun bisa dilakukan kilat, hanya 10 menit tanpa bongkar mesin. Yamaha juga menjual cairan carbon clearing untuk mengurangi kadar karbon dalam mesin yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah. Hingga tak perlu repot berkunjung ke bengkel. (adv/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar