Rabu, 11 April 2012

Vespa 946, Nostalgia Skuter Gemuk Era-50an



Bonifacius Jaka
21/03/2012 11:28 | Scooter
Liputan6.com, Milan: Bagi anda penggemar Vespa antik, ada kabar gembira. Produk keluaran Piaggio itu merilis Vespa 946 dengan bentuk bodi klasik ala Vespa Scooter terdahulu yang kali pertama diproduksi pada 1946. Produk anyar dari Piaggio ini diketahui sosoknya di EICMA di Milan Motorcycle Show, Italia.

Di negeri asalnya tersebut, Vespa 946 bernama asli Vespa Quarantasei. Tentu saja, produk terbaru Vespa ini mengusung mesin empat langkah, satu silinder, dan kapasitas mesin 125 cc, sistem pembakaran injeksi. Berbeda dari Vespa terdahulu yang membenamkan mesin dua tak (dua langkah dengan oli samping) dan sistem pengkabutan bahan bakar dengan karburator.

Pihak Piaggio sendiri menjanjikan Vespa 946 bakal minim getaran dan suara mesin yang halus. Menurut kabar yang beredar, Vespa 946 bakal diproduksi massal. Informasi ini didapat ketika pertemuan dealer Piaggio di Hollywood, Amerika Serikat, digelar baru-baru ini.

Sementara urusan harga, pihak Piaggio belum merilisnya. Namun belum lama ini, Piaggio Group mendirikan pabrik mesin di Vietnam pada awal Maret 2012.

Tujuannya untuk memperluas pasar di Asia Pasifik. Pabrik Piaggio tersebut terletak di komples industri Vinh Phuc, Hanoi, Vietnam. Boleh jadi, harga Vespa nantinya tidak setinggi motor built up langsung dari Italia, lantaran sudah diproduksi si Vietnam, negara yang letaknya tak terlalu jauh dari Indonesia..   (www.motorcycle-usa.com/ARI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar