Selasa, 03 April 2012

Peluang Usaha Bengkel Motor

Dewasa ini pertumbuhan kendaraan roda dua khususnya, populasinya semakin meningkat, Beragam tipe dan merek ditawarkan, atpm berlomba berebut pasar, dealer dealer bersaing untuk mencapai target penjualan sesuai keinginan manajemen.
Dengan kondisi seperti ini tentunya akan berimbas ke after salesnya, salah satunya yaitu perawatan. Khusus motor baru dengan kartu service gratisnya tentunya sang pemilik akan melakukan service berkala di bengkel bengkel resmi terdekat.
Namun untuk motor dengan umur ekonomis lebih dari satu tahun biasanya sang pemilik sudah sangat jarang melakukan service di bengkel resmi. Dan tentunya kondisi ini akan membuka peluang usaha bengkel umum.
Untuk memulainya tidaklah sulit, berikut apa saja yang perlu disiapkan untuk memulai usaha bengkel secara sederhana.
1. Tempat
Untuk tempat carilah lokasi yang strategis, misalnya di jalan protokol, dekat pasar, persimpangan, atau tempat tempat lain yang kondisinya banyak dilalui kendaraan.
2. Mekanik
Cari mekanik yang sudah berpengalaman dan punya langgana, dan ditambah mekanik yang masih fress, untuk upahnya bisa gaji+insentive, bagi hasil, atau lepas (baiknya di negosiasikan)
3. Tool kit
kompresor, kunci kunci lengkap, bor, gurinda, penjepit dll (bertahap)
4. Onderdil
Untuk memulai usaha dengan modal kecil usahakan menyediakan onderdil yang fast moving atau cepat laku dulu supaya cepat perputaran uang casnya.adapun jenisnya : discpad, kampas rem belakang,laher, master rem, bohlam,oli,ban dalam,parkit,, minyak rem, kabel kopling, gas dll
.Demikian  cara membuka usaha bengkel motor secara sederhana. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar