Rabu, 11 April 2012

templatemo 170 motor cycle, Free Templates

templatemo 170 motor cycle, Free Templates

Tips Sederhana Merawat Rantai Motor

tipsAnda.com, Jul 18th, 2009 | By | Category: Tips Gaya Hidup

Salah satu komponen dalam sepeda motor yang dapat menjamin keamanan dan menyamanan dalam berkendara adalah rantai sepeda motor. Sayangnya, tidak banyak orang yang peduli dengan kondisi benda yang satu ini. Padahal jika tidak dirawat dengan benar, sangat membahayakan karena rawan terhadap kecelakaan. Berikut ini adalah beberapa tips merawat rantai sepeda motor:
1. Periksalah bagian lain rantai secara teliti. Salah satu bagian yang perl diperiksa adalah pin dan sambungan. Apakah pemasangan sudah benar? Lihat, apakah ada perubahan pada posisi pin dan sambungan. Sebab, jika terjadi kesalahan dalam pemasangan atau posisi klip atau penguncinya berubah, dapat menyebabkan rantai lepas dari sambungan. Biasanya hal ini terjadi ketika Anda memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi atau memacu sepeda motor dengan beban berat.
2. Ukurlah tingkat kekencangan pada rantai. Jarak sambungan atau ukuran kekencangan dapat mempengaruhi kencang ataupun kendurnya rantai. Oleh sebab itu, simpangan atau jarak kekencangan rantai harus pula diperhatikan. Informasi tetang hal tersebut dapat Anda lihat pada stiker yang ada di bagian tutup rantai roda.
3. Periksalah posisi antara rantai dengan penutupnya. Aturlah posisi rantai dengan menghidari terjadinya gesekan antara rantai penutup, sehingga dapat mengurangi keluarnya suara yang bising.
4. Pilihlah pelumas yang tepat sehingga membantu mengurangi keausan rantai. Pelumas juga akan membantu umur rantai lebih awet.
5. Segeralah periksa jika terdengar bunyi-bunyi aneh yang keluar dari rantai. Biasanya, salah satu penyebabnya adalah karena longgarnya rantai sepeda motor.
6. Periksalah kebersihan rantai sepeda motor. Perawatan rantai perlu dilakukan secara berkala dan hal ini penting karena dapat mempengaruhi kekuatan rantai sepeda motor.

Vespa 946, Nostalgia Skuter Gemuk Era-50an



Bonifacius Jaka
21/03/2012 11:28 | Scooter
Liputan6.com, Milan: Bagi anda penggemar Vespa antik, ada kabar gembira. Produk keluaran Piaggio itu merilis Vespa 946 dengan bentuk bodi klasik ala Vespa Scooter terdahulu yang kali pertama diproduksi pada 1946. Produk anyar dari Piaggio ini diketahui sosoknya di EICMA di Milan Motorcycle Show, Italia.

Di negeri asalnya tersebut, Vespa 946 bernama asli Vespa Quarantasei. Tentu saja, produk terbaru Vespa ini mengusung mesin empat langkah, satu silinder, dan kapasitas mesin 125 cc, sistem pembakaran injeksi. Berbeda dari Vespa terdahulu yang membenamkan mesin dua tak (dua langkah dengan oli samping) dan sistem pengkabutan bahan bakar dengan karburator.

Pihak Piaggio sendiri menjanjikan Vespa 946 bakal minim getaran dan suara mesin yang halus. Menurut kabar yang beredar, Vespa 946 bakal diproduksi massal. Informasi ini didapat ketika pertemuan dealer Piaggio di Hollywood, Amerika Serikat, digelar baru-baru ini.

Sementara urusan harga, pihak Piaggio belum merilisnya. Namun belum lama ini, Piaggio Group mendirikan pabrik mesin di Vietnam pada awal Maret 2012.

Tujuannya untuk memperluas pasar di Asia Pasifik. Pabrik Piaggio tersebut terletak di komples industri Vinh Phuc, Hanoi, Vietnam. Boleh jadi, harga Vespa nantinya tidak setinggi motor built up langsung dari Italia, lantaran sudah diproduksi si Vietnam, negara yang letaknya tak terlalu jauh dari Indonesia..   (www.motorcycle-usa.com/ARI)


BMW, aku padamu !!!!

BMW R27 motorcycle Pictures

BMW R27 motorcycle Pictures,....The 247 cc BMW R27, alien in 1960, was the aftermost shaft-driven, single-cylinder motorcycle bogus by BMW. Based abundantly on the R26, in 1960 the R27 added elastic mounts for the agent and additional ability to 18 hp (13 kW). The R27's 250 cc OHV vertical distinct was the alone rubber-mounted thumper agent BMW anytime produced, and was their aftermost shaft drive single-cylinder motorcycle. The agent pumped out 18 hp (13 kW), the accomplished anytime for a shaft-drive BMW single. BMW bogus 15,364 R27 models (engine numbers 372 001 – 387 566 ) over the assembly years of 1960 to 1966. Some of the 1966 R27 models were awash as 1967 models because dealers in those years generally would accredit dates to BMW motorcycles back they awash them, and not necessarily back they were manufactured.

 BMW R27 motorcycle Picture   1

 BMW R27 motorcycle Picture  2

 BMW R27 motorcycle Picture  3

 BMW R27 motorcycle Picture  4

BMW R27 motorcycle Picture  5
BMW did things abnormally from added manufacturers. This is axiomatic in the R27. Its amid shaft final drive is attenuate for a distinct butt motorcycle. But it additionally had a triangulated Earles advanced angle (named afterwards English artist Ernest Earles); so the motorcycle had a advanced swingarm as able-bodied as a rear swingarm. Back you awkward the advanced anchor batten adamantine not alone did the advanced end not dive, it absolutely rose slightly. Thus, braking was a actual abiding activity, admitting the brakes were anemic by today's standards. The engines crankshaft was laid out fore-to-aft, not side- to-side; additionally a attenuate feature. This way, the crank and the final shaft were in line, and drive armament did not accept to be run through a set of 90-degree gears. Also, the bang amateur swung out alongside instead of alongside to the frame........ BMW R27 motorcycle Pictures

Senin, 09 April 2012

Apa Rahasia Irit dan Bertenaga Yamaha Soul GT?

copy from Advertorial - detikNews Minggu, 08/04/2012 18:20 WIB Jakarta
Terobosan yang dilakukan Yamaha dalam motor matik terbarunya, Soul GT bukan hanya pada tampilannya. Seiring dengan desain lekuk bodi yang macho, mesin Soul GT pun bertenaga namun tetap irit. Dibanding Mio Soul, konsumsi bahan bakar Soul GT lebih irit 30%.
 Apa rahasianya? Muhammad Abidin, GM Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memaparkan selengkapnya dalam konferensi pers peluncuran Soul GT kemarin (7/4/2012). Bertenaga Mesin baru sistem injeksi, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YM JET-FI) lebih responsif. Belt-nya dibuat lebih pendek, 15 mm dan jumlah katupnya ditambah dari 24 menjadi 26. Sudutnya juga diubah untuk menghasilkan tenaga maksimum merata di putaran rendah hingga menengah. Apalagi di perkotaan padat seperti Jakarta, kecepatan maksimum yang biasa dipakai ada di kisaran 30-50 km/jam saja. Akselerasi diutamakan, daripada kecepatan.
 Irit Advanced Low Friction Technology yang diterapkan YM JET-FI membuat mesin tidak cepat panas. Fuel pump dibuat lebih kecil, hingga 65% lebih kecil dari ukuran umum. Menjadi fuel pump ini pump terkecil yang pernah diciptakan di industri otomotif. Fuel pump kecil membuat kapasitas tangki lebih besar. Fuel pump menggunakan IC, sehingga konsumsi listrik kecil. Tidak ada proses gesekan yang membuat boros konsumsi bahan bakar. Suara mesin pun halus.
Yamaha berani memberikan garansi lima tahun untuk forged piston dan diasil silinder karena piston clearance-nya bagus. Sementara, untuk garansi mesin tiga tahun/36.000 km (sesuai ketentuan). After Sales Service Berkualitas Yamaha sebagai pionir dan market leader tentu punya pengalaman lebih banyak dalam hal pelayanan purnajual. Yamaha ingin iritnya Soul GT tahan lama. Tentunya, dibantu oleh perawatan berkesinambungan, teknologi FI dan after sales service berkualitas.
Servis motor Yamaha mudah dan murah. Spare part dijual terpisah, per modul. Servis pun bisa dilakukan kilat, hanya 10 menit tanpa bongkar mesin. Yamaha juga menjual cairan carbon clearing untuk mengurangi kadar karbon dalam mesin yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah. Hingga tak perlu repot berkunjung ke bengkel. (adv/adv)

Jumat, 06 April 2012

sejarah Binter MERZY / KZ200

honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,jadi,bak,enggak,ngeh,sejarah,kawasaki,kz200,padahal,beg,disebut,bin,pasti,bak,mengangguk,kagum,padahal,sejarah,muncul,ha,sekejap,s,walau,meninggalkan,bak,cerita,mengagumkan,posisi,riding,man,serta,ksitas,mesin,besar,membuat,bin,merzy,masuk,salah,satu,motor,digemari,di,zaman,persis,slogan,kawasaki,saat,mulai,beredar,1980an,berakhir,1985,bin,merzy,ha,pu,dua,tipe,pengapian,platina,generasi,akhir,cdi,ang,eko,yulianto,pemilik,bin,1980,modifikator,bikers,station,di,jl,rc,vean,no13,jaksel,beber,detail,tentu,pu,ciri,khas,masingmasing,generasi,pertama,platina,pu,masa,edar,hingga,1982,seg,versi,cdi,berakhir,di,1985,nama,bin,sendiri,berasal,singkatan,distributor,kawasaki,saat,dipegang,pt,bintang,ang,versi,awal,ada,disebut,bin,mercy,mungkin,sudah,ada,mobil,sebutan,sejenis,akhir,berubah,jadi,merzy,pr,eko,lagi,motor,memakai,mesin,4,langkah,berksitas,200,cc,sistem,penggerak,katup,masih,sohc,sa,ksitas,mentok,200,cc,akibat,pembatasan,regulasi,saat,padahal,konstruksi,mesin,kz,didesain,untuk,menampung,ksitas,hingga,250,cc,lanjut,sunaryanto,penggemar,bin,asal,yogyakarta,perintis,blog,khusus,penggemar,bin,fokz200,hebat,bin,saat,sudah,dipersenjatai,rem,cakram,untuk,roda,depan,ukuran,ban,lebar,sesuai,flyer,zaman,dahulu,bin,ding,pionir,penggunaan,star,eletrik,sistem,kelistrikan,dc,12,volt,efek,tentu,lampulampu,ang,lebih,stabil,plus,keunggulan,sudah,ada,tombol,lampu,dim,efektif,ketika,menyusul,kendaraan,lain,perbedaan,mendetail,lain,yakni,bentuk,tangki,bensin,generasi,awal,tangki,lebih,membulat,seg,selanjut,sudah,lebih,kotak,gbr1,pr,uun,panggilan,akrab,sunaryanto,bagian,bodi,ada,perbedaan,di,spion,bulat,pada,generasi,awal,beda,versi,akhir,kotak,lampu,utama,bulat,panel,indikator,belum,ada,petunjuk,me,bensin,nah,beg,keluar,versi,cdi,bin,menerapkan,bak,ubahan,paling,kentara,mesin,sudah,dilengkapi,balancer,kruk,as,berfungsi,meredam,getaran,mesin,eko,lihat,tonjolan,di,belg,blok,mesin,gbr2,generasi,lihat,stut,kopling,berada,di,sisi,kanan,gbr3,berminat,meminang,bin,ciri,lain,tak,mungkin,tukar,ya,konstruksi,sirip,buangan,panas,mesin,berbeda,coba,lihat,atas,sirip,versi,awal,pu,desain,lebih,membulat,beda,generasi,akhir,lebih,kotak,gbr4,
MotoBike - Bisa jadi banyak yang enggak ngeh sejarah Kawasaki KZ200. Padahal begitu disebut Binter pasti banyak yang mengangguk kagum. Padahal sejarah munculnya hanya sekejap saja, walau meninggalkan banyak cerita mengagumkan. Posisi riding yang nyaman serta kapasitas mesin besar, membuat Binter Merzy termasuk salah satu motor yang sangat digemari di zamannya. Persis dengan slogan Kawasaki saat itu.

"Mulai beredar 1980-an dan berakhir 1985, Binter Merzy hanya punya dua tipe; dengan pengapian platina dan generasi terakhir CDI," terang Eko Yulianto, pemilik Binter 1980 yang juga modifikator Bikers Station di Jl. RC Veteran No.13, Jaksel. Tapi beberapa detail tentu punya ciri khas masing-masing. Generasi pertama dengan platina punya masa edar hingga 1982, sedang versi CDI berakhir di 1985.
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,jadi,bak,enggak,ngeh,sejarah,kawasaki,kz200,padahal,beg,disebut,bin,pasti,bak,mengangguk,kagum,padahal,sejarah,muncul,ha,sekejap,s,walau,meninggalkan,bak,cerita,mengagumkan,posisi,riding,man,serta,ksitas,mesin,besar,membuat,bin,merzy,masuk,salah,satu,motor,digemari,di,zaman,persis,slogan,kawasaki,saat,mulai,beredar,1980an,berakhir,1985,bin,merzy,ha,pu,dua,tipe,pengapian,platina,generasi,akhir,cdi,ang,eko,yulianto,pemilik,bin,1980,modifikator,bikers,station,di,jl,rc,vean,no13,jaksel,beber,detail,tentu,pu,ciri,khas,masingmasing,generasi,pertama,platina,pu,masa,edar,hingga,1982,seg,versi,cdi,berakhir,di,1985,nama,bin,sendiri,berasal,singkatan,distributor,kawasaki,saat,dipegang,pt,bintang,ang,versi,awal,ada,disebut,bin,mercy,mungkin,sudah,ada,mobil,sebutan,sejenis,akhir,berubah,jadi,merzy,pr,eko,lagi,motor,memakai,mesin,4,langkah,berksitas,200,cc,sistem,penggerak,katup,masih,sohc,sa,ksitas,mentok,200,cc,akibat,pembatasan,regulasi,saat,padahal,konstruksi,mesin,kz,didesain,untuk,menampung,ksitas,hingga,250,cc,lanjut,sunaryanto,penggemar,bin,asal,yogyakarta,perintis,blog,khusus,penggemar,bin,fokz200,hebat,bin,saat,sudah,dipersenjatai,rem,cakram,untuk,roda,depan,ukuran,ban,lebar,sesuai,flyer,zaman,dahulu,bin,ding,pionir,penggunaan,star,eletrik,sistem,kelistrikan,dc,12,volt,efek,tentu,lampulampu,ang,lebih,stabil,plus,keunggulan,sudah,ada,tombol,lampu,dim,efektif,ketika,menyusul,kendaraan,lain,perbedaan,mendetail,lain,yakni,bentuk,tangki,bensin,generasi,awal,tangki,lebih,membulat,seg,selanjut,sudah,lebih,kotak,gbr1,pr,uun,panggilan,akrab,sunaryanto,bagian,bodi,ada,perbedaan,di,spion,bulat,pada,generasi,awal,beda,versi,akhir,kotak,lampu,utama,bulat,panel,indikator,belum,ada,petunjuk,me,bensin,nah,beg,keluar,versi,cdi,bin,menerapkan,bak,ubahan,paling,kentara,mesin,sudah,dilengkapi,balancer,kruk,as,berfungsi,meredam,getaran,mesin,eko,lihat,tonjolan,di,belg,blok,mesin,gbr2,generasi,lihat,stut,kopling,berada,di,sisi,kanan,gbr3,berminat,meminang,bin,ciri,lain,tak,mungkin,tukar,ya,konstruksi,sirip,buangan,panas,mesin,berbeda,coba,lihat,atas,sirip,versi,awal,pu,desain,lebih,membulat,beda,generasi,akhir,lebih,kotak,gbr4, honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,jadi,bak,enggak,ngeh,sejarah,kawasaki,kz200,padahal,beg,disebut,bin,pasti,bak,mengangguk,kagum,padahal,sejarah,muncul,ha,sekejap,s,walau,meninggalkan,bak,cerita,mengagumkan,posisi,riding,man,serta,ksitas,mesin,besar,membuat,bin,merzy,masuk,salah,satu,motor,digemari,di,zaman,persis,slogan,kawasaki,saat,mulai,beredar,1980an,berakhir,1985,bin,merzy,ha,pu,dua,tipe,pengapian,platina,generasi,akhir,cdi,ang,eko,yulianto,pemilik,bin,1980,modifikator,bikers,station,di,jl,rc,vean,no13,jaksel,beber,detail,tentu,pu,ciri,khas,masingmasing,generasi,pertama,platina,pu,masa,edar,hingga,1982,seg,versi,cdi,berakhir,di,1985,nama,bin,sendiri,berasal,singkatan,distributor,kawasaki,saat,dipegang,pt,bintang,ang,versi,awal,ada,disebut,bin,mercy,mungkin,sudah,ada,mobil,sebutan,sejenis,akhir,berubah,jadi,merzy,pr,eko,lagi,motor,memakai,mesin,4,langkah,berksitas,200,cc,sistem,penggerak,katup,masih,sohc,sa,ksitas,mentok,200,cc,akibat,pembatasan,regulasi,saat,padahal,konstruksi,mesin,kz,didesain,untuk,menampung,ksitas,hingga,250,cc,lanjut,sunaryanto,penggemar,bin,asal,yogyakarta,perintis,blog,khusus,penggemar,bin,fokz200,hebat,bin,saat,sudah,dipersenjatai,rem,cakram,untuk,roda,depan,ukuran,ban,lebar,sesuai,flyer,zaman,dahulu,bin,ding,pionir,penggunaan,star,eletrik,sistem,kelistrikan,dc,12,volt,efek,tentu,lampulampu,ang,lebih,stabil,plus,keunggulan,sudah,ada,tombol,lampu,dim,efektif,ketika,menyusul,kendaraan,lain,perbedaan,mendetail,lain,yakni,bentuk,tangki,bensin,generasi,awal,tangki,lebih,membulat,seg,selanjut,sudah,lebih,kotak,gbr1,pr,uun,panggilan,akrab,sunaryanto,bagian,bodi,ada,perbedaan,di,spion,bulat,pada,generasi,awal,beda,versi,akhir,kotak,lampu,utama,bulat,panel,indikator,belum,ada,petunjuk,me,bensin,nah,beg,keluar,versi,cdi,bin,menerapkan,bak,ubahan,paling,kentara,mesin,sudah,dilengkapi,balancer,kruk,as,berfungsi,meredam,getaran,mesin,eko,lihat,tonjolan,di,belg,blok,mesin,gbr2,generasi,lihat,stut,kopling,berada,di,sisi,kanan,gbr3,berminat,meminang,bin,ciri,lain,tak,mungkin,tukar,ya,konstruksi,sirip,buangan,panas,mesin,berbeda,coba,lihat,atas,sirip,versi,awal,pu,desain,lebih,membulat,beda,generasi,akhir,lebih,kotak,gbr4,

Nama Binter sendiri berasal dari singkatan distributor Kawasaki saat itu yang dipegang PT Bintang Terang. "Versi awal ada yang disebut Binter Mercy, tapi mungkin karena sudah ada mobil dengan sebutan sejenis, akhirnya berubah jadi Merzy," papar Eko lagi.

Motor ini memakai mesin 4 langkah berkapasitas 200 cc dengan sistem penggerak katup masih SOHC. "Sayangnya kapasitasnya mentok 200 cc akibat pembatasan regulasi saat itu. Padahal konstruksi mesin KZ didesain untuk menampung kapasitas hingga 250 cc," lanjut Sunaryanto, penggemar Binter asal Yogyakarta yang juga perintis blog khusus penggemar Binter, FOKZ200.
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,jadi,bak,enggak,ngeh,sejarah,kawasaki,kz200,padahal,beg,disebut,bin,pasti,bak,mengangguk,kagum,padahal,sejarah,muncul,ha,sekejap,s,walau,meninggalkan,bak,cerita,mengagumkan,posisi,riding,man,serta,ksitas,mesin,besar,membuat,bin,merzy,masuk,salah,satu,motor,digemari,di,zaman,persis,slogan,kawasaki,saat,mulai,beredar,1980an,berakhir,1985,bin,merzy,ha,pu,dua,tipe,pengapian,platina,generasi,akhir,cdi,ang,eko,yulianto,pemilik,bin,1980,modifikator,bikers,station,di,jl,rc,vean,no13,jaksel,beber,detail,tentu,pu,ciri,khas,masingmasing,generasi,pertama,platina,pu,masa,edar,hingga,1982,seg,versi,cdi,berakhir,di,1985,nama,bin,sendiri,berasal,singkatan,distributor,kawasaki,saat,dipegang,pt,bintang,ang,versi,awal,ada,disebut,bin,mercy,mungkin,sudah,ada,mobil,sebutan,sejenis,akhir,berubah,jadi,merzy,pr,eko,lagi,motor,memakai,mesin,4,langkah,berksitas,200,cc,sistem,penggerak,katup,masih,sohc,sa,ksitas,mentok,200,cc,akibat,pembatasan,regulasi,saat,padahal,konstruksi,mesin,kz,didesain,untuk,menampung,ksitas,hingga,250,cc,lanjut,sunaryanto,penggemar,bin,asal,yogyakarta,perintis,blog,khusus,penggemar,bin,fokz200,hebat,bin,saat,sudah,dipersenjatai,rem,cakram,untuk,roda,depan,ukuran,ban,lebar,sesuai,flyer,zaman,dahulu,bin,ding,pionir,penggunaan,star,eletrik,sistem,kelistrikan,dc,12,volt,efek,tentu,lampulampu,ang,lebih,stabil,plus,keunggulan,sudah,ada,tombol,lampu,dim,efektif,ketika,menyusul,kendaraan,lain,perbedaan,mendetail,lain,yakni,bentuk,tangki,bensin,generasi,awal,tangki,lebih,membulat,seg,selanjut,sudah,lebih,kotak,gbr1,pr,uun,panggilan,akrab,sunaryanto,bagian,bodi,ada,perbedaan,di,spion,bulat,pada,generasi,awal,beda,versi,akhir,kotak,lampu,utama,bulat,panel,indikator,belum,ada,petunjuk,me,bensin,nah,beg,keluar,versi,cdi,bin,menerapkan,bak,ubahan,paling,kentara,mesin,sudah,dilengkapi,balancer,kruk,as,berfungsi,meredam,getaran,mesin,eko,lihat,tonjolan,di,belg,blok,mesin,gbr2,generasi,lihat,stut,kopling,berada,di,sisi,kanan,gbr3,berminat,meminang,bin,ciri,lain,tak,mungkin,tukar,ya,konstruksi,sirip,buangan,panas,mesin,berbeda,coba,lihat,atas,sirip,versi,awal,pu,desain,lebih,membulat,beda,generasi,akhir,lebih,kotak,gbr4, honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,jadi,bak,enggak,ngeh,sejarah,kawasaki,kz200,padahal,beg,disebut,bin,pasti,bak,mengangguk,kagum,padahal,sejarah,muncul,ha,sekejap,s,walau,meninggalkan,bak,cerita,mengagumkan,posisi,riding,man,serta,ksitas,mesin,besar,membuat,bin,merzy,masuk,salah,satu,motor,digemari,di,zaman,persis,slogan,kawasaki,saat,mulai,beredar,1980an,berakhir,1985,bin,merzy,ha,pu,dua,tipe,pengapian,platina,generasi,akhir,cdi,ang,eko,yulianto,pemilik,bin,1980,modifikator,bikers,station,di,jl,rc,vean,no13,jaksel,beber,detail,tentu,pu,ciri,khas,masingmasing,generasi,pertama,platina,pu,masa,edar,hingga,1982,seg,versi,cdi,berakhir,di,1985,nama,bin,sendiri,berasal,singkatan,distributor,kawasaki,saat,dipegang,pt,bintang,ang,versi,awal,ada,disebut,bin,mercy,mungkin,sudah,ada,mobil,sebutan,sejenis,akhir,berubah,jadi,merzy,pr,eko,lagi,motor,memakai,mesin,4,langkah,berksitas,200,cc,sistem,penggerak,katup,masih,sohc,sa,ksitas,mentok,200,cc,akibat,pembatasan,regulasi,saat,padahal,konstruksi,mesin,kz,didesain,untuk,menampung,ksitas,hingga,250,cc,lanjut,sunaryanto,penggemar,bin,asal,yogyakarta,perintis,blog,khusus,penggemar,bin,fokz200,hebat,bin,saat,sudah,dipersenjatai,rem,cakram,untuk,roda,depan,ukuran,ban,lebar,sesuai,flyer,zaman,dahulu,bin,ding,pionir,penggunaan,star,eletrik,sistem,kelistrikan,dc,12,volt,efek,tentu,lampulampu,ang,lebih,stabil,plus,keunggulan,sudah,ada,tombol,lampu,dim,efektif,ketika,menyusul,kendaraan,lain,perbedaan,mendetail,lain,yakni,bentuk,tangki,bensin,generasi,awal,tangki,lebih,membulat,seg,selanjut,sudah,lebih,kotak,gbr1,pr,uun,panggilan,akrab,sunaryanto,bagian,bodi,ada,perbedaan,di,spion,bulat,pada,generasi,awal,beda,versi,akhir,kotak,lampu,utama,bulat,panel,indikator,belum,ada,petunjuk,me,bensin,nah,beg,keluar,versi,cdi,bin,menerapkan,bak,ubahan,paling,kentara,mesin,sudah,dilengkapi,balancer,kruk,as,berfungsi,meredam,getaran,mesin,eko,lihat,tonjolan,di,belg,blok,mesin,gbr2,generasi,lihat,stut,kopling,berada,di,sisi,kanan,gbr3,berminat,meminang,bin,ciri,lain,tak,mungkin,tukar,ya,konstruksi,sirip,buangan,panas,mesin,berbeda,coba,lihat,atas,sirip,versi,awal,pu,desain,lebih,membulat,beda,generasi,akhir,lebih,kotak,gbr4,

Hebatnya, Binter saat itu sudah dipersenjatai dengan rem cakram untuk roda depan, dengan ukuran ban yang cukup lebar. Sesuai flyer zaman dahulu, Binter bisa dibilang pionir penggunaan starter eletrik dan sistem kelistrikan DC 12 volt. Efeknya tentu lampu-lampu terang lebih stabil plus keunggulan sudah ada tombol lampu dim yang efektif ketika menyusul kendaraan lain.

Perbedaan mendetail lain yakni bentuk tangki bensin. "Generasi awal tangkinya lebih membulat, sedang selanjutnya sudah lebih kotak (gbr.1)," papar Uun, panggilan akrab Sunaryanto. Bagian bodi juga ada perbedaan di spion bulat pada generasi awal, beda versi terakhir yang kotak. Juga lampu utama bulat dan panel indikator belum ada petunjuk meter bensin.

Nah, begitu keluar versi dengan CDI, Binter menerapkan cukup banyak ubahan. "Paling kentara mesin sudah dilengkapi dengan balancer kruk as yang berfungsi meredam getaran mesin," ujar Eko kali ini. Terlihat dari tonjolan di belakang blok mesin (gbr.2). Generasi kali ini juga terlihat dari stut kopling yang berada di sisi kanan (gbr.3).

Berminat meminang Binter? Ciri lain yang tak mungkin tertukar yaitu konstruksi sirip buangan panas mesin yang juga berbeda. Coba lihat dari atas, sirip versi awal punya desain lebih membulat, beda dengan generasi akhir yang lebih kotak (gbr.4).

 

Berita Terkait :

Rabu, 04 April 2012

BSA " OH MY DREAM"

Berikut ini adalah galeri motor BSA berdasarkan modelnya, bukan berdasarkan urutan tahun keluarnya.

Model-A

BSA 1921 Model-A
BSA 1921 Model-A Combo
BSA 1922 Model-A
BSA A28 1928
BSA A50 1969
BSA A65 1963
BSA A70 1973

Model-B

BSA 1927 Model-B Deluxe
BSA B1 1935
BSA B2 1935
BSA B4 1930 250cc OHV
BSA B30 1930
BSA B30 WD
BSA B31 1931 Army
BSA B33 1933

Model-C

BSA C11
BSA C12

Model-D (Bantam)

BSA Model-D (Bantam) adalah sepeda motor BSA unit construction yang diproduksi dari tahun 1948 (dengan kapasitas 125 cc) hingga tahun 1971 (kapasitas 175 cc).   Jumlah produksi yang pasti tidak diketahui (tetapi lebih dari 250.000 unit) dan sebagian orang memperkirakan angka sekitar 500.000 unit.   Jumlah ini cukup fantastis untuk industri motor Inggris dan sekaligus menunjukkan bahwa pangsa pasar lebih menyukai model yang lebih kecil, mungkin karena lebih praktis.  Sebagian orang mengatakan bahwa model Bantam diadaptasi dari model DKW Jerman.  Model Bantam itu sendiri dianggap menjadi contoh dari model Yamaha pertama dari Jepang yang mempunyai bentuk mirip sekali dengan BSA Bantam.
BSA Bantam D1 1949
BSA Bantam D1 Plunger 1960
BSA Bantam D3 1954
BSA Bantam D5 1958
BSA Bantam D7 1965
BSA D7 Bantam Delux 1966
BSA D10 1968
BSA D14

Model-E

BSA Model E merupakan motor British V twin yang diproduksi oleh Birmingham Small Arms Company (BSA) di pabrik mereka di Armoury Road, Small Heath, Birmingham dari 1919 hingga 1924.   Kadang disebut sebagai BSA tipe A (membingungkan?).   Mempunyai mesin side klep kapasitas 770cc vertikal twin, kekuatan 6HP, dan 3 kecepatan dengan menggunakan drive rantai.  Model ini sering digunakan dengan sespan keluaran BSA yang sesuai.    BSA Model E diproduksi hingga tahun 1924, digantikan oleh mesin yang lebih kuat yaitu BSA Model F 986cc pada tahun 1922, yang dilanjutkan oleh BSA Model G, dengan modifikasi yang terus berkelanjutan hingga pecahnya PD2 (World War II).
BSA 1919 Model-E
BSA 1920 Model-E
BSA 1920 Model-E dengan sespan
BSA E30 1935

Model-G

BSA G14
BSA G32
BSA G33
BSA G34

Model-H

BSA 1916 Model-H
BSA H3 1924
BSA H20 1919
BSA H25

Model-K

BSA 1915 Model-K

Model-L

BSA L27 1927
BSA L27 1927
BSA L31 1931

Model-M

BSA M20
BSA M21
BSA M22
BSA M23
BSA M24

Model-R

BSA R4 1935
BSA R17
BSA R35 1935

Model-W

BSA W32-7

Model-X

BSA X34 1935
BSA X65 1969
BSA-Triumph X75 Hurricane

Model-Y

BSA 1937 Model Y13
BSA  B31 Army 1931

Incoming terms: